No image available for this title

Text

PELAYANAN KARYAWAN PT. BPRS HIKMAH WAKILAH PEUNAYONG BANDA ACEH TERHADAP NASABAH



RINGKASAN LAPORAN
Nama Mahasiswi : Suci Rahmi Ananda Nim : 041000493
Judul laporan : Pelayanan Karyawan PT. BPRS Hikmah Wakilah Peunayong Banda Aceh Terhadap Nasabah
Tanggal Sidang : 09 Agustus 2014
Tebal LKP : 42 halaman
Pembimbing I : Dr. H. Nurdin Bakry, M.Ag. Pembimbing II : Dr. Hafas Furqani, M. Ec.
PT. BPRS Hikmah Wakilah Banda Aceh yang beralamat di Jl. Sri Ratu Safiatuddin No. 50 Peunayong Banda Aceh merupakan lembaga keuangan bank yang bergerak dibidang pelayanan jasa. PT. BPRS Hikmah Wakilah dimaksudkan untuk membantu mengembangkan masyarakat kecil dan golongan ekonomi lemah serta pengusaha kecil dengan menerapkan transaksi keuangan tanpa bunga atau atas dasar bagi hasil, mengikuti tata cara berusaha dan perjanjian sebagaimana tuntunan al-Qur’an dan al-Hadits. Pada saat kerja praktik, penulis lebih banyak melaksanakan kegiatan di bidang pembiayaan. Karena pada bidang ini, banyak hal yang perlu dilakukan dalam melengkapi berkas-berkas para nasabah yang mengambil pembiayaan pada PT. BPRS Hikmah Wakilah. Kelengkapan berkas para nasabah sangat berhubungan dengan pelayanan yang diberikan oleh karyawan PT. BPRS Hikmah Wakilah. Pelayanan yang baik adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan yang dapat memberikan kepuasan kepada nasabah secara standar sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Standar pelayanan yang baik sangat
xiii



diperlukan agar pelayanan yang diberikan kepada nasabah tidak berlebihan. Kemampuan tersebut ditunjukkan oleh sumber daya manusia dan sarana serta prasarana yang dimiliki. Dalam melayani nasabah, para karyawan PT. BPRS Hikmah Wakilah telah memberikan pelayanan kepada nasabah sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Dalam hal ini para karyawan pada staf Accounting Officer (AO) harus benar-benar menerapkan nilai-nilai islami dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada nasabah. Hal ini sangat penting bagi karyawan dalam melayani nasabah yang akan menggunakan fasilitas pembiayaan demi meminimalisir atau menghilangkan jumlah nasabah yang mengalami tunggakan dalam melunasi pembiayaan. Karyawan harus bersikap ramah, sopan dan menarik. Selain itu, karyawan juga harus dapat tanggap, pandai bicara, dan dapat menyesuaikan diri dengan nasabah.


Ketersediaan

0033611KKI01332.3/SUC/pPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh (RUANG SKRIPSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
33611/332.3/SUC/p
Penerbit SYARIAH D3 PERBANKAN : Banda Aceh.,
Deskripsi Fisik
xiv; 41 hlm; 30 cm; Bibliografy 42
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
332.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this