No image available for this title

Text

PELANGGARAN HAK ASASI MANUSIA (HAM) TERHADAP WARGA MINORITAS MUSLIM MELAYU PATANI (STUDI KAMPUS DI AMPHAE BANNANG SETA, SELATAN THAILAND)



ABSTRAK

Skripsi ini berjudul “Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Terhadap Warga Minoritas Muslim Melayu Patani (Studi Kasus di Amphae Bannang Seta, Selatan Thailand)” dengan alasan penulis mengangkat judul tersebut adalah untuk menyampaikan informasi-informasi, tragedi berdarah dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang ditimpa oleh masyarakat minoritas etnis Muslim Melayu Patani. Ada pun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengapa terjadi pelanggaran HAM terhadap minoritas Muslim Melayu Patani, Selatan Thailand dan bagaimanakah bentuk pelanggaran HAM yang dilakukan oleh pemerintah Thailand terhadap minoritas Muslim Melayu Patani, Selatan Thailand. Tujuan penelitian ini yaitu pertama, untuk mengetahui kenapa masalah pelanggar HAM bisa terjadi terhadap minoritas Muslim Melayu Patani, Selatan Thailand, kedua, untuk mengetahui bentuk pelanggaran HAM terhadap minoritas Muslim Melayu Patani, Selatan Thailand. Untuk memproleh jawaban dari permasalahan tersebut, maka data penelitian ini adalah deskriptif asalisi, yaitu dengan menggunakan kepustakaan (Library Research) dengan cara menganalisis buku-buku yang berkaitan dengan pembahasan skripsi ini, adapun sumber utama atau primernya adalah hasil wawancara dan dokumen yang diperoleh di lembaga-lembaga yang menangani masalah konflik dan hak asasi manusia di Patani. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 16 Februari 2014 sampai dengan 25 Maret 2014. Ada pun hasil dan kesimpulan dalam penelitian ini yaitu pertama, wewenang aparat pemerintahan seperti polisi dan militer sehingga mereka bisa melakukan apa saja walaupun hal itu bertentangan dengan undang-undang HAM, kedua, pihak aparat seperti polisi dan militer menganggap bahwa tidak ada hak bagi masyarakat etnis Melayu, karena etnis Melayu dianggap sebagai pendatang, ketiga, adanya pengontrolan lembaga komisi hak asasi manusia di Thailand sehingga informasi-informasi yang ada tidak bisa disampaikan oleh dunia internasional. Sehingga pemerintah membiarkan kasus ini tanpa ada penyelesaian.


Ketersediaan

0033684KKI012x4.732/PHA/PPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh (RUANG SKRIPSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2x4.732/PHA/P USHULUDDIN AQIDAH & FILSAFAT
Penerbit : Banda Aceh.,
Deskripsi Fisik
vi; 72 hlm; 30 cm; Bibliografi 74
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2x4.732
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this