No image available for this title

Text

STANDAR LAYANAN CUSTOMER SERVIOCE DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA PT. BNI SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Nomor Skripsi 47)



RINGKASAN LAPORAN
Nama : Yuliana Jagaini
NIM : 04120687
Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis Islam/ D-III Perbankan Syariah
Judul : Standar Layanan Customer Service dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah pada PT. BNI Syariah Cabang Banda Aceh
Tanggal sidang : 04 Agustus 2015
Tebal LKP : 67 Halaman
Pembimbing I : Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA
Pembimbing II : Dr. Muhammad Adnan, SE.,M.Si

PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh merupakan kantor Cabang yang ke-25 didirikan di Indonesia, mulai beroperasi pada 23 April 2009. Selama melakukan kerja praktik pada PT. BNI Syariah penulis ditempatkan pada bagian yang berbeda-beda, seperti bagian umum, pembiayaan, operasional, dan customer service. Selama di bagian tersebut penulis banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti membuat surat ucapan terima kasih pada bagian CS, membantu bagian CS melengkapi data nasabah, mengagendakan surat masuk dan keluar pada bagian umum, membantu membuat surat kerjasama, melakukan penagihan pada nasabah, pengecekan lapangan untuk pembiayaan dan mengagendakan kegiatan harian. Dalam penulisan Laporan Kerja Praktik ini, penulis telah melakukan observasi dan wawancara dengan karyawan PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh dan tinjauan kepustakaan. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui standar layananan yang terdapat pada PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh juga mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil yang penulis dapatkan selama kerja praktik berlangsung bahwa PT. BNI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh merupakan salah satu lembaga keuangan yang dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu mengutamakan kualitas layanan. Untuk menghasilakn kualitas layanan, PT. BNI Syariah memiliki standar layanan syariah sebagai pedoman baku bagi pimpinan dan pegawai kantor cabang dalam menjalankan tugas kepada nasabah, sehingga penerapannya dapat membawa dampak positif bagi perusahaan. Aktivitas customer service pada PT. BNI Syariah selalu mengikuti ketentuan standar layanan yang telah ditetapkan, terutama dalam hal melayani nasabah, di antaranya: standar layanan penampilan, standar area kerja, standar dalam mengawali layanan, standar dalam melayani nasabah, standar dalam mengakhiri layanan, standar waktu pelayanan dan standar penanganan keluhan nasabah. Dari penerapan standar layanan, PT. BNI Syariah di anggap telah berhasil memberikan kepuasan kepada nasabah, hal itu terbukti dari hasil olahan kuisioner dengan menggunakan skala likert. Adapun faktor–faktor kepuasan nasabah yang paling dominan adalah customer service cepat dan tepat dalam memberikan layanan kepada nasabah.


Ketersediaan

0033763KKI012x4.27/YUL/sPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh (RUANG SKRIPSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
33763/2x4.27/YUL/s
Penerbit FEBI D-3 PERBANKAN SYARIAH : Banda Aceh.,
Deskripsi Fisik
xiv; 67 hlm; 30 cm; Bibliografy 60
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2x4.27
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this