No image available for this title

Text

DAMPAK PROGRAM BADAN KEPENDUDUKAN DAN KELUARGA BERENCANA NASIONAL (BKKBN) TENTANG DUA ANAK LEBIH BAIK TERHADAP KESEJAHTERAAN SOSIAL DI KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH (Studi Kasusu di Gampong Banda Dua)



ABSTRAK
Penelitian yang berjudul Dampak Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) tentang Dua Anak Lebih Baik Terhadap Kesejahteraan Sosial di Kecamatan Kuta Alam kota Banda Aceh (Studi Kasus di Gampong Bandar Baru). Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah bagaimana dampak program Dua Anak Lebih Baik terhadap kesejahteraan sosial di gampong Bandar Baru serta bagaimana pengaruh program Dua Anak Lebih Baik terhadap kesejahteraan sosial bagi keluarga yang bekerja dan yang tidak bekerja. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dampak yang dirasakan masyarakat gampong Bandar Baru melalui program Dua Anak Lebih Baik serta juga mengetahui bagaimana pengaruh dari program tersebut terhadap kesejahteraan sosial bagi keluarga yang bekerja dan tidak bekerja. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kombinasi kualitatif dan juga kuantitatif (Mixed methods). Pendekatan kuantitatif dilakukan dengan penyebaran angket kepada responden yang dipilih sebagai sampel, setelah data terkumpul data diolah dengan menggunakan rumus yaitu rumus statistik sederhana presentase dan ditabulasikan kedalam tabel serta diagram batang untuk melihat jumlah presentasenya. Sedangkan untuk populasi dalam penelitian ini sebanyak 526 peserta kemudian peneliti mengambil sampel dalam penelitian ini berjumlah 53 peserta yang menggunakan KB. Sedangkan pendekatan kualitatif peneliti mengunakan metode observasi, serta wawancara menggunakan (purposive sampling) yang peneliti anggap paling memahami mengenai penelitian ini yaitu sebanyak 4 orang, yang terdiri dari 2(dua) orang yang bekerja dan 2 (dua) orang yang tidak bekerja. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program KB adalah salah satu alternatif yang digunaan responden sebagai pengaturan jarak kelahiran serta sangat mempengaruhi kesejahteraan ekonomi, keluarga serta sosial masyarakat.


Ketersediaan

0033881KKI0133881/304.6/PUT/dPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh (RUANG SKRIPSI)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
33881/304.6/PUT/d PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM
Penerbit DAKWAH PMI : Banda Aceh.,
Deskripsi Fisik
viii; 125 hlm; 30 cm; Bibliografy 123
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
304.6
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this