Detail Cantuman  |  UPT. PERPUSTAKAAN UIN Ar-Raniry Banda Aceh
Advanced Search Beranda depanText
PENGARUH MACROMEDIA FLASH DAN LEARNING STYLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS KELAS XI SMA NEGERI 1 TEUNOM [Nomor Skrispsi 24]
ABSTRAK
Nama : Yuma Gusnaili
NIM : 291121654
Fakultas/Prodi : Tarbiyah dan Keguruan / Pendidikan Kimia
Judul : Pengaruh Macromedia flash dan Learning Style
terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Kelas
XI SMA Negeri 1
Teunom
Tanggal Sidang : 05 Agustus 2015
Tebal Skripsi : 76 Halaman
Pembimbing I : Azhar Amsal, M. Pd
Pembimbing II : Riza Zulyani, M. Pd
Kata Kunci : Pengaruh Macromedia flash, Learning Style, Hasil
Belajar, Hidrolisis
Telah dilakukan penelitian yang bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh macromedia flash dan learning style terhadap hasil belajar. 2) untuk mengetahui aktivitas siswa berdasarkan pengaruh macromedia flash dan learning style terhadap hasil belajar siswa. 3) mengetahui raspon siswa kelas XI terhadap pembelajaran menggunakan macromedia flash. Berdasarkan pengamatan di lapangan penggunaan media ini sebagai media ajar masih sangat minim dimanfaatkan oleh guru terutama pada guru bidang studi kimia di SMA Negeri 1 Teunom Kabupaten Aceh Jaya. Jenis metode penilitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang berupa Pre Eksperimen dengan yang berbentuk one –shot case study, bentuk ini dilakukan dengan beberapa jenis perlakuan, yaitu gaya belajar, dan kemudian pengukuran hasil belajar. Dari hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,55 dan ttabel = 1,70 maka thitung > ttabel yaitu 2,55 >1,70. Dengan demikian hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dari hasil penelitian menyatakan bahwa hasil belajar siswa yang memiliki gaya belajar visual lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang memiliki gaya belajar audio dengan menggunakan macromedia flash. Pada aktivitas siswa menunjukkan bahwa aktivitas siswa untuk masing-masing kategori pada setiap pembelajaran adalah sesuai dengan rencana pembelajaran, yaitu terlibat secara aktif dalam kegiatan pembelajaran. Respon siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan macromedia flash sangat positif untuk setiap aspek yang direspon.
Ketersediaan
0034122KKI01 | 547 | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh (RUANG SKRIPSI) | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
34122/547/YUM/p
|
Penerbit | TARBIYAH PENDIDIKAN KIMIA : Banda Aceh., 2015 |
Deskripsi Fisik |
xi, 77 Hal.:30 cm,Biblio : 77-79
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
547
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain