No image available for this title

Text

PENANGANAN KETERLAMBATAN PEMBAYARAN PREMI PRODUK MITRA IQRA' PLUS PADA ASURANSI JIWA BERSAMA (AJB) BUMIPUTERA SYARIAH CABANG BANDA ACEH [No. 68]



RINGKASAN LAPORAN

Nama Mahasiswa : Ahmad Jihadusy Sya’rawy Lie
NIM : 041200638
Fakultas/Prodi : Ekonomi dan Bisnis Islam/D-III Perbankan Syariah
Judul Laporan : Penanganan Keterlambatan Pembayaran Premi Produk Mitra Iqra’ Plus Pada Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh
Tanggal sidang : 22September 2015
Tebal LKP : 51 Lembar
Pembimbing I : Dr. Nilam Sari, M. Ag
Pembimbing II : Nevi Hasnita S. Ag., M. Ag

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh tempat penulis melaksanakan praktik kerja beralamatkan di Jln. T. Daud Bereueh sk IV/8 lt.1Banda Aceh. Lokasi Bumiputera ini sangat strategis karena berada di pinggir jalan utama Banda Aceh. Selama menjalani job training pada perusahaan Bumiputera Syariah Cabang Banda Aceh, pihak perusahaan menempatkan secara permanen di bidang marketing. Selama ditempatkan dibidang tersebut, banyak kegiatan yang dilakukan, diantaranya adalah mencari data awal nasabah untuk melakukan prospek produk dan penagihan premi, mengisi formulir permohonan asuransi, menyetorkan premi dan memberikan pelayanan saat terjadi keterlambatan pembayaran premi. Setelah adanya observasi, wawancara dan penelitian kepustakaan tentang laporan kerja praktik (LKP) yang dilakukan di Bumiputera Syariah memiliki tujuan-tujuan tertentu. Adapun tujuan tersebut ialah untuk mempelajari dan mengetahui praktik asuransi, layanan-layanan yang diberikan dan penanganan terhadap nasabah yang terjadi penunggakan pembayaran premi. Keterlambatan yang dilakukan oleh peserta tidak menjadikan dana peserta yang berada dalam perusahaan menjadi hilang atau lapse sehingga nasabah tetap diberlakukan secara adil. Dana yang disetorkan merupakan dana milik peserta yang dapat di ambil sewaktu-waktu kecuali sebagian kecil dana tabarru’ yaitu dana derma yang akan di kumpulkan dalam satu rekening khusus dan digunakan untuk membayar klaim pada saat peserta asuransi mengalami musibah. Bumiputera syariah memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah yang lancar ataupun menunggak dalam melakukan pembayaran premi. Perusahaan tidak mengambil keputusan sepihak jika ada nasabah yang terlambat dalam melakukan pembayaran premi.



Ketersediaan

0035418KKI0135418/2X4.227/AHM/pPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Missing

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X4.227/AHM/p
Penerbit EKONOMI DAN BISNIS ISLAM DIII S : Banda Aceh.,
Deskripsi Fisik
xiii, 51 Hal.: 30 cm, Biblio: 51
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X4.227
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this