Detail Cantuman  |  UPT. PERPUSTAKAAN UIN Ar-Raniry Banda Aceh
Advanced Search Beranda depanText
Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik
Abstrak : Metode cooperative learning merupakan cara yang sangat efektif dan menyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual. Pembelajaran kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas diantaranya, kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajaran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka. Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan, dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Di saat semua lembaga pendidikan sedang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di tengah santernya isu pluralisme saperti saat ini, pembelajaran kooperatif menjadi semakin penting; Judul Asli : Cooperative learning: theory, research and practice; Bibliografi : halaman 284-308; Indeks : halaman 345-348
Ketersediaan
0040289TXT05 | 371.301 SLA c | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh | Tersedia |
0040289TXT04 | 371.301 SLA c | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh | Tersedia |
0040289TXT03 | 371.301 SLA c | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh | Tersedia |
0040289TXT02 | 371.301 SLA c | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh | Tersedia |
0040289TXT01 | 371.301 SLA c | Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
371.301 SLA c
|
Penerbit | Nusa Media : Bandung., 2020 |
Deskripsi Fisik |
x, 348 halaman : ilustrasi ; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
979-1305-10-2
|
Klasifikasi |
371.301
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain