Image of Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik

Text

Cooperative Learning: Teori, Riset dan Praktik



Abstrak : Metode cooperative learning merupakan cara yang sangat efektif dan menyenangkan dalam memacu prestasi peserta didik secara keseluruhan, bukan hanya secara individual. Pembelajaran kooperatif dapat diaplikasikan untuk semua jenis kelas diantaranya, kelas khusus untuk anak-anak berbakat, kelas pendidikan khusus, kelas dengan tingkat kecerdasan rata-rata, dan sangat diperlukan dalam kelas heterogen dengan berbagai tingkat kemampuan. Pembelajaran kooperatif sangat kondusif untuk mengembangkan hubungan antara siswa dari latar belakang etnik dan agama yang berbeda, dan antara siswa yang terbelakang secara akademik dengan teman sekelas mereka. Tujuan utama pembelajaran kooperatif adalah untuk memberikan para siswa pengetahuan, konsep, kemampuan, dan pemahaman yang mereka butuhkan supaya bisa menjadi anggota masyarakat yang bahagia dan bermanfaat. Di saat semua lembaga pendidikan sedang bersaing untuk memacu prestasi anak didiknya, dan di tengah santernya isu pluralisme saperti saat ini, pembelajaran kooperatif menjadi semakin penting; Judul Asli : Cooperative learning: theory, research and practice; Bibliografi : halaman 284-308; Indeks : halaman 345-348


Ketersediaan

0040289TXT05371.301 SLA cPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia
0040289TXT04371.301 SLA cPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia
0040289TXT03371.301 SLA cPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia
0040289TXT02371.301 SLA cPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia
0040289TXT01371.301 SLA cPerpustakaan UIN Ar-Raniry Banda AcehTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
371.301 SLA c
Penerbit Nusa Media : Bandung.,
Deskripsi Fisik
x, 348 halaman : ilustrasi ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-1305-10-2
Klasifikasi
371.301
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this